>>>> Let's GOOOOO GREEEENNNN.....!!!!!!! <<<<

Powered By Blogger

Cari Blog Ini

Google translator

info:

Silakan beritahukan apabila ada link yang rusak atau hilang.. :D

Jumat, 21 Mei 2010

Kerjasama Operator Seluler, Facebook Gratis & Akses Cepat

Bookmark and Share
Hai, teman-teman Facebook Mania, pasti sudah banyak diantara teman-teman yang suka & sering Facebook-an lewat browser Handphone, selain bisa dilakukan dimana saja dan kita hanya membutuhkan sebuah perangkat Handphone yang memiliki koneksi internet, juga kita tidak perlu membayar cukup mahal untuk sebuah koneksi internet dari komputer (yang tentu juga harus punya perangkat komputer lengkap dengan modem, dan sudah berlangganan untuk koneksi internet tersebut).

Selain bisa melalui SMS Facebook, sekarang pun sudah banyak operator-operator seluler yang sudah mulai memunculkan paketan-paketan internet yang cukup bersaing dan cukup murah untuk pengguna internet via Handphone tersebut. Tapi walaupun begitu, layanan Facebook mobile (m.facebook.com) maupun Facebook touch (touch.facebook.com -- untuk Gadget yang memiliki layar sentuh) yang diakses lewat Handphone tersebut, terkadang masih terasa cukup mahal bagi sebagian orang. Apalagi jika Facebook sudah menjadi jadwal harian bahkan bisa jadi hampir setiap jam atau menit selalu mengakses halaman wap tersebut. Sehingga lama-kelamaan secara tidak terasa juga akan dapat menguras pulsa maupun budget kita secara cepat.

Namun, sekarang sudah ada kabar yang cukup menggembirakan bagi para facebooker yang sering online via browser Handphone tersebut, karena sekarang pihak Facebook telah mengudarakan Facebook zer0 (itu sebutan dari saya sendiri sih.. :D) dengan URL: 0.facebook.com. Berdasarkan info yang ada, halaman wap tersebut bertarif 0 alias GRATIS, tetapi halaman tersebut hanya bisa diakses melalui browser bawaan Handphone dan menggunakan layanan operator seluler yang telah bekerjasama dengan pihak Facebook tersebut (untuk saat ini, telah bekerjasama dengan + 200 operator seluler di 80 negara) termasuk di Indonesia, yaitu untuk saat ini telah bekerjasama dengan 3 (three), Telkomsel dan Axis. (UPDATE: saat ini sudah sebagian besar operator seluler yang ada di Indonesia sudah mendukung Facebook gratis ini..)


Sedikit disayangkan memang, mengingat keterbatasan beberapa browser Handphone sehingga membuat kita lebih sering menggunakan browser pihak ketiga (semisal Opera Mini). Juga karena hanya beberapa operator saja yang telah bekerjasama, sehingga membuat kita yang tidak menggunakan operator tersebut menjadi kesulitan, mungkin ada yang berusaha cari-cari kartu perdana dari operator seluler yang telah bekerjasama agar bisa ikut menikmati Facebook-an gratis tersebut, ataupun juga ada yang hanya gigit jari dengan tetap menggunakan tarif dari operator yang digunakan.
Untuk fitur yang disediakan, kurang lebih hampir sama dengan Facebook mobile yang sering kita akses, di website tersebut hampir semua bagian dari facebook (wap) ada kecuali untuk gambar dan video. Untuk membuka gambar dan video, teman-teman akan diberi sebuah link tersendiri dan ketika ingin membukanya akan dikenai biaya seperti biasa. Pihak Facebook juga mengklaim website tersebut sebagai website yang memiliki akses paling cepat.

Secara keseluruhan, website gratis tersebut sudah bisa menjadi suatu kabar yang cukup menggembirakan bagi facebooker, karena hal ini bisa membantu mengurangi pengeluaran pulsa akibat dari seringnya berselancar di dunia maya. Ayo, segera nikmati layanan Facebook gratis tersebut sekarang juga..! XD




Sumber & info:
~ FB message from Grup Kudus Facebook Community (KFC)
~ @ Blog Facebook

0 komentar: