>>>> Let's GOOOOO GREEEENNNN.....!!!!!!! <<<<

Cari Blog Ini

Google translator

info:

Silakan beritahukan apabila ada link yang rusak atau hilang.. :D

Rabu, 24 Oktober 2012

Pengalaman Pertama Servis kerusakan Velg ke Bengkel Resmi Suzuki

Bookmark and Share

Ini adalah pertama kalinya saya ke bengkel resmi, jadi ya maklum kalau terkesan awam atau gimana. Dan bukan bermaksud untuk promosi, dsb. Cuma untuk sebagai referensi atau bacaan saja (sekaligus ngisi blog saya yang sepi, hehe) :D
Awalnya motor Suzuki NEX (karbu) warna merah yang dibeli (bapak saya) sekitar 4-5 bulan yang lalu, sudah servis rutin yang kedua dan sudah beberapa kali saya bawa ke Semarang dan ke Juwana juga, sekitar 3 hari yang lalu terdengar suara aneh di bagian belakang terutama bila digunakan berboncengan, saat suara mesin pelan pas berjalan di sekitar ban/velg-nya terdengar suara seperti “kletek-kletek”, entah itu laker di ban belakang atau apanya saya juga kurang tau (maklum, saya masih awam dengan begituan), walau tidak berpengaruh ke performa atau kenyamanan, terus hari ini (23/10) saya bersama saudara coba bawa ke salah satu BeRes Suzuki di Kudus yang sekaligus jadi dealer Suzuki.
Pas sampai sana sekitar jam 8.05 pagi, saya nunggu dulu karena bapak2 n mas2nya masih pada breefing atau apel pagi (sepertinya saya kepagian ya, hehe). Setelah sekitar nunggu 10 menitan setelah apel selesai, salah satu masnya langsung menghampiri saya dan menanyakan kerusakan /keluhannya datang kesitu, lalu saya menjelaskan ketidak-normalan yang saya alami. Tapi setelah itu kurang tahu kenapa, nunggu dulu sekitar 10 menit.
Singkatnya, setelah itu langsung dicoba masnya sambil berboncengan dengan saya sampai ke gang kecil biar terdengar jelas suaranya. Setelah sampai di bengkel kembali langsung dibongkar blok mesin sebelah kiri (maaf saya kurang tau itu bagian gearbox ya?), lalu dibersihkan dengan disemprot angin dan dicek sambil 2 orang lagi juga ikutan ngecek. Pas saya nunggu itu ada salah satu bapak yang langsung ngasih saya teh botol dan menawari koran (wah, lumayan nih, hehe). Pas lagi nunggu juga saya lihat ada kulkas ukuran tanggung yang dipajang dan ada tulisannya yang kurang lebih berbunyi, “Hadiah langsung pembelian NEX/TITAN, Tanpa diundi” (wah, kalau saya beli motornya baru saat ini mungkin bisa dapet tuh, lumayan kan, hehe, bukan promosi lho)
Setelah saya nunggu sekitar sekitar 25 menit dan mesinnya (atau gearbox) tadi sudah ditutup kembali, terus masnya memanggil saya, lalu menjelaskan kalau kerusakan terjadi di bagian velg (saya rasa mungkin maksudnya bagian velg yang ada di dalam) ada yang kocak. Masnya lalu menyarankan saya untuk langsung meng-klaim biar nanti bisa diganti dengan yang baru (kan masih garansi). Langsung diminta buku service dan STNK buat difotokopi untuk diproses. Dan karena velg-nya itu harus pesan dulu di Jakarta jadi harus nunggu dan nanti kalau sudah datang baru dihubungi lagi, jadi saya langsung nitip nomer hape bapak saya (biar sesuai sama yang punya motor yang tertera di STNK). Masnya juga bilang kalau kerusakannya masih gak apa-apa kalau dipakai berkendara.
Setelah itu, sebelum motor diserahkan ke saya, dicoba dulu sama masnya, dan setelah dirasa cukup langsung diserahkan kembali ke saya.

Ini gan, penampakan motornya :D
NB: plat nomer pada gambar adalah plat nomer sementara saja, bukan yang asli

Kesan dan pesan saya (yang masih awam ini) setelah mengalami pengalaman servis ke BeRes Suzuki, saya rasa pelayanannya sudah bagus dan cepat, ya walau untuk memesan spare part-nya harus nunggu dulu pesan ke Jakarta, tapi saya bisa memakluminya, kan maklum di kota kecil seperti Kudus ini (kalau di kota besar saya juga kurang tau sih, hehe), toh walau kerusakannya tidak parah (dan apa itu gara2 saya pakai kecepatan tinggi juga ya?), mereka masih mau menggantinya dengan yang baru. Semoga kedepannya semakin bagus dan semakin berkualitas dengan mengedepankan kepuasan pelanggan, baik untuk produknya maupun pelayanannya. Untuk selanjutnya pas penggantian velg-nya, sepertinya saya gak bisa memberi report di artikel, karena kemungkinan saya sedang masuk kerja, jadi yang kesana bapak saya, hehe. :)
Sekian tulisan dari saya, semoga bisa membantu dan bermanfaat, maklum kalau jelek, hehe. Oya, silakan kalau mau kasih komentar, saya akan sangat senang, mohon komentarnya yang membangun.. :)

1 komentar:

Huda Gamu mengatakan...

udah lama nabung pengen beli nex injeksi gak suka beat sebab berat kurang ramping.